Aplikasi Pendorong Produktivitas yang Wajib Kamu Unduh

0
120

Sekarang sudah ga zaman lagi bawa buku catatan, jurnal, buku pengingat, dan sebagainya yang memakan banyak ruang. Dengan smartphone, semua kebutuhan di atas bisa terpenuhi sekalipun tanpa terkoneksi ke internet. Kamu tidak perlu menghabiskan uang setiap bulan untuk membeli alat tulis dan buku catatan karena ruang penyimpanan awan sekarang tersedia secara gratis. Segala sesuatu yang berkaitan dengan produktivitas bisa kamu penuhi hanya dengan perangkat seluler cerdas. Kamu belum tahu ada aplikasi yang bikin kamu makin produktif? Wah. Kamu harus punya aplikasi pendorong produktivitas ini di smartphone kamu.

1. Any.do

aplikasi pendorong produktivitas

Orang yang sibuk cenderung melupakan tugas sehari – hari dan pekerjaan rumah, menjawab permasalahan ini, Any.do diciptakan untuk membantu kamu melakukan kegiatan sehari – hari dan menyelesaikan pekerjaan rumah dengan fitur to-do list, pengingat, catatan, dan kamu bisa berbagi daftar ini dan memberikan pekerjaan ini pada orang lain. Aplikasi ini bisa diintegrasikan dengan perangkat lainnya seperti web, komputer, dan tablet untuk mengingatkan kamu akan tugas dan pekerjaan rumahmu. Dilengkapi dengan input suara, kamu tidak perlu repot mengetik lagi. Integrasi dengan kalender juga tersedia untuk manajemen tugas yang lebih baik.

2. Trello

aplikasi pendorong produktivitas

Trello merupakan aplikasi papan buletin digital yang dapat dimodifikasi sesuai dengan keinginan penggunanya mulai dari to do list, tugas, notes, gambar, dan masih banyak lagi. Pengguna membuat daftar, yang merupakan kontainer dinamis yang nantinya akan diisi oleh “kartu”. Kamu bisa mengisi apa saja pada kontainer ini seperti daftar pekerjaan, catatan, inspirasi gambar, dan masih banyak lagi yang bisa di drag and drop ke atas atau ke bawah atau dipindahkan ke kontainer lain. Trello juga dapat digunakan bersama – sama dengan pengguna lainnya. Cukup terhubung dengan internet dan memiliki aplikasi Trello di smartphone atau mengaksesnya melalui browser desktop. Setiap pengguna juga bisa mengomentari, memberikan tugas, dan membuat kartu baru.

3. Slack

aplikasi pendorong produktivitas

Slack membawakan konsep aplikasi perpesanan instan konvensional selangkah lebih maju dan berguna dalam perpesanan kelompok dan alat koordinasi. Seperti aplikasi perpesanan instan lainnya, Slack dapat terintegrasi dengan lebih dari satu device. Menggunakan Slack kamu bisa berbagi file, melakukan perpesanan pribadi atau di grup. Menerapkan fitur sistem channel, kamu bisa membuat channel – channel baru untuk mendiskusikan topik topik tertentu. Slack juga bisa langsung diintegrasikan dengan perambah lainnya seperti layanan penyimpanan awan, layanan Trello, dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here