ESET Luncurkan Enterprise Solutions untuk Kebutuhan Keamanan IT Perusahaan

0
428

Ikhtisar
  • Layanan Enterprise Solutions ini membidik perusahaan-perusahaan sebagai target konsumennya.
  • ESET menawarkan solusi yang mengedepankan proteksi menyeluruh dari endpoint hingga komunikasi data.
  • Pihak ESET menyatakan performa ringan menjadi salah satu poin utama yang mereka kedepankan dalam menawarkan Enterprise Solutions.

Pada tanggal 6 Desember 2017, ESET selaku penyedia produk di bidang keamanan informasi teknologi meluncurkan layanan Enterprise Solutions yang membidik perusahaan-perusahaan sebagai target konsumennya. Melalui layanan ini, ESET menawarkan solusi yang mengedepankan proteksi menyeluruh dari endpoint hingga komunikasi data.

Menurut Sales & Marketing Director ESET APAC, Parvinder Walia, pihaknya menyediakan solusi ini demi memenuhi kebutuhan konsumen mereka yang usahanya semakin berkembang menjadi perusahaan besar.

Kami mulai dari produk untuk consumer, kemudian usaha kecil dan menengah (UKM). Dari UKM, mereka berubah menjadi perusahaan multinasional yang mempekerjakan banyak orang. Karenanya, kami ingin menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan enterprise security.

Parvinder Walia, Sales & Marketing Director ESET APAC

Sales & Marketing Director ESET APAC, Parvinder Walia

Solusi yang dihadirkan ESET pada Enterprise Solutions mencakup:

  1. Endpoint Protection
  2. Mobile & Tablet Protection
  3. Server Protection
  4. Ecryption Security
  5. Secure Authentication
  6. Threat Intelligence
  7. Data Lose Prevention
  8. Patch Management
  9. Backup and Recovery
  10. Network & Traffic Analysis.

Saat ini, beberapa kompetitor ESET seperti Symantec atau Kaspersky sebenarnya juga menawarkan solusi yang hampir serupa untuk kebutuhan enterprise.

Menyadari pihaknya bukanlah pemain tunggal yang menghadirkan solusi tersebut, pihak ESET menyatakan performa ringan menjadi salah satu poin utama yang mereka kedepankan dalam menawarkan Enterprise Solutions.

Performa yang ringan menjadi keunggulan kami. Misalnya saat rilis endpoint enkripsi, tidak memakan resource. Yang lain ada input produk tapi membuat performa tambah berat. Seolah tambah banyak fitur, tambah berat.

Adi Saputra, Account Manager PT Prosperita-Eset Indonesia

Gali kebutuhan calon konsumen

Pihak ESET menyatakan mereka tidak memiliki strategi khusus untuk menawarkan Enterprise Solutions kepada calon konsumen mereka. Menurut Marketing Director PT Prosperita-ESET Indonesia, Chrissie Maryanto, pihaknya terlebih dahulu menggali kebutuhan calon konsumen ketika akan menawarkan produk dan layanan mereka.

“Karena tidak semua produk bisa dipakai. Kami diskusi dulu. Begitu konsepnya sesuai, biasanya mereka beli. Enggak ada strategi khusus. Karena pintu masuknya dari ESET. Orang tahu ESET sebagai antivirus yang ringan,” kata Chrissie.

Melalui peluncuran ini, Chrissie ingin publik mengetahui bahwa ESET juga sudah melayani konsumen di kelas enterprise. “Dulu orang tahunya hanya untuk personal, UKM. Sekarang sudah naik ke enterprise. Kalau harga, tergantung kebutuhan. Kami tidak bisa bilang berapa harganya, karena harus lihat dulu kebutuhannya,” ucapnya.

Sumber : Tech in Asia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here