Grab Tunjuk Mantan Development Manager Microsoft Azure Theo Vassilakis Sebagai CTO Baru

0
1010

Ikhtisar

  • Perubahan tim engineer Grab hampir terjadi setiap tahunnya. Sebelumnya CTO Grab Whei Zu yang sebelumnya membuat Facebook Connect juga mengundurkan diri, disusul Vice President of Engineering Grab Arul Kumaravel di bulan Agustus 2017.
  • Grab berniat merekrut delapan ratus orang developer di seluruh dunia hingga dua tahun ke depan atau dua kali jumlah tim yang ada sekarang.

Pada tanggal 25 Oktober 2017 kemarin, layanan transportasi online Grab mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk Theo Vassilakis sebagai Chief Technology Officer (CTO) baru mereka. Vassilakis akan memimpin strategi pengembangan teknologi Grab untuk layanan-layanan yang ada saat ini, serta untuk layanan baru yang tengah mereka kembangkan, seperti layanan pembayaran non tunai GrabPay.

Sebelum bergabung dengan Grab, Vassilakis adalah Development Manager untuk layanan cloud Azure milik Microsoft. Ia bergabung dengan Microsoft setelah perusahaan teknologi raksasa tersebut mengakuisisi Metanautix, sebuah perusahaan big data yang ia dirikan pada tahun 2012. Ia pun pernah bekerja untuk Google pada tahun 2005.

Struktur organisasi Grab di bidang pengembangan teknologi memang terus mengalami perubahan dari tahun ke tahun. CTO terakhir Grab adalah Wei Zhu, yang merupakan pembuat dari Facebook Connect. Sayangnya, Zhu memutuskan untuk mengundurkan diri pada tahun 2016 yang lalu. Pada bulan Agustus 2017 kemarin, Vice President of Engineering Grab Arul Kumaravel pun memutuskan untuk mengundurkan diri karena alasan pribadi.

read also

Saat mengumumkan kabar pengunduran diri Kumaravel, Grab menyatakan kepada Tech in Asia bahwa mereka akan menambah jumlah karyawan untuk pengembangan teknologi hingga dua kali lipat. Mereka berniat merekrut delapan ratus orang developer di seluruh dunia hingga dua tahun ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here