Hati-hati, 7 Tipe Customer Bersikap Melebihi Raja Ini Bikin Emosi

0
170

Customer menjadi faktor paling penting dalam sebuah bisnis. Kita harus memberikan pelayanan terbaik supaya menjadi pelanggan tetap yang puas. Bisnis kita juga dapat tersebar dari komentar positif mereka.

Tapi sayangnya, tak semua customer berkarakter baik. Beberapa di antaranya bukan customer sejati dan hanya ingin menjatuhkan bisnismu. Coba kenali beberapa karakter customer ini, yuk supaya kamu lebih bisa berhati-hati:

1. Pelanggan yang mengembalikan semua barang yang telah dibeli

Hati-hati, 7 Tipe Customer Bersikap Melebihi Raja Ini Bikin Emosi!automaticom.ru

Padahal, barang-barang yang direturn ini baik-baik saja dan tidak ada cacat. Namun, pelanggan tiba-tiba meretur semuanya seperti tampak sedang disengaja. Menghadapi yang satu ini, ada baiknya kamu menetapkan peraturan-peraturan seputar return barang terlebih dahulu.

2. Pelanggan yang justru tebar pesona sana-sini

Hati-hati, 7 Tipe Customer Bersikap Melebihi Raja Ini Bikin Emosi!allbartenders.com

Bukannya sibuk membeli barang, mereka malah mencoba merayu salah satu pegawaimu. Bisa saja lho, dia mau merebut atau mengambil pegawaimu yang potensial itu.

3. Pelanggan yang tidak mendengarkan

Hati-hati, 7 Tipe Customer Bersikap Melebihi Raja Ini Bikin Emosi!ashcraftdesign.com

Ketika pegawai mencoba menjelaskan saat pelanggan bertanya, yang ada justru sibuk sendiri dan tidak mendengarkan penjelasan tersebut. Anehya lagi, saat tidak mengerti, pelanggan tersebut langsung menyalahkan pihak pegawai.

4. Pelanggan yang suka cari-cari alasan

Hati-hati, 7 Tipe Customer Bersikap Melebihi Raja Ini Bikin Emosi!zenreach.com

Semua yang dia pesan sudah diberikan dengan baik, tapi sang pelanggan masih saja berusaha untuk komplain terhadap hal atau permasalahan yang sebenarnya tidak ada.

Sumber : IDN Times

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here