25.7 C
Surabaya, ID
Friday, April 19, 2019
Home Berita Dicoding dan Google Berikan 1000 Beasiswa untuk Dosen dan Mahasiswa

Dicoding dan Google Berikan 1000 Beasiswa untuk Dosen dan Mahasiswa

0
356

Kesempatan menjadi ahli pengembangan aplikasi Android

Dalam upayanya mengembangkan komunitas app developer di Indonesia, Google menjalin kerja sama dengan Dicoding, salah satu platform belajar atau kursus pemrograman di Indonesia. Kerja sama ini mewujudkan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa untuk belajar pengembangan aplikasi Andorid di kursus Android Developer Expert yang disediakan Dicoding. Dalam kursus itu nantinya akan disediakan modul, kurikulum, dan pendampingan oleh ahlinya.

Beasiswa ini ditujukan bagi para mahasiwa dan dosen pengajar di bidang teknologi informasi yang ingin memperdalam kemampuan mereka di bidang pemrograman. Beasiswa akan diberikan kepada mereka yang memenuhi syarat dan terpilih.

Nantinya mereka yang terpilih berhak mengikuti belajar secara online selama 90 hari dengan kurikulum dan modul yang disusun oleh ahlinya dan dapat dibimbing oleh Dicoding dan para Google Developer Expert melalui diskusi dan code review secara profesional.

Dalam masa belajar itu juga disediakan 125 modul, 35 video dan 24 kuis dalam bahasa Indonesia, mulai dari materi testing, debugging, hingga Enhanced System Integration. Selain pembelajaran online, penerima beasiswa juga akan mendapatkan buku cetak “Menjadi Android Developer Expert” yang diterbitkan khusus oleh Dicoding dan sertifikat picodiploma dari Dicoding jika berhasil menyelesaikan keseluruhan modul dalam kelas tersebut.

“Dengan kolaborasi dengan mitra lokal seperti Dicoding kami berharap dapat berkontribusi untuk pengelolaan ekonomi digital yang kuat di Indonesia, yang mudah dikembangkan oleh gelombang inovatif, cutting edge developers,” terang Developer Product Group Google University Relations William Florance.

Kolaborasi ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan Google untuk membantu Indonesia terutama untuk memajukan ekonomi digital. Dalam laman resminya pihak Google merasa mereka menemukan mitra yang tepat karena memiliki visi yang sama untuk mendidik dan melatih pengembang aplikasi di Indonesia.

Tim Google di laman resminya menyebutkan:

“Melalui kolaborasi dengan mitra lokal seperti Dicoding, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata untuk ekonomi digital Indonesia, sebuah perekonomian yang siap untuk maju dengan ketersediaan talenta pengembang aplikasi yang berkualitas.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here