Masih di Bawah 30 Tahun, 7 Anak Muda Ini Sudah Jadi Inspirasi di Dunia Bisnis

0
599

Usia muda bukan alasan untuk menghabiskan waktu hanya dengan bersenang-senang saja. Justru, selagi memiliki tenaga dan akal untuk berinovasi, kamu harus bekerja lebih keras.

Karena tenaga, inovasi, ide dan kedinamisannya banyak anak muda berhasil menjadi pebisnis sukes. Masuk dalam daftar 30 under 30 Forbes, tujuh pebisnis yang masih berusia di bawah 30 tahun ini berhasil menjadi sosok yang begitu inspiratif untuk para pemuda di dunia. Kamu yang mau terjun di dunia bisnis wajib kenal mereka.

Rhonesha Byng, 27 Tahun

Rhonesha Byng masuk dalam daftar kali ini karena kesuksesannya membangun sebuah platform media digital yang dikhususkan untuk kaum wanita di era milenial. Byng merupakan founder sekaligus CEO Her Agenda. Byng juga pernah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi seperti Emmy Award sebagai salah satu bagian dari tim breaking news coverage ketika menjadi produser lapangan di NBC News New York, penghargaan dari Associated Press dan organisasi-organisasi kenamaan lainnya.

Kai Kloepfer, 19 Tahun

kaikloepfer com

Muda, tampan, pintar, dan punya masa depan cerah? Semua itu telah dimiliki Kai Kloepfer yang baru berusia 19 tahun. Meski masih berstatus sebagai mahasiswa MIT, dia sudah berhasil mengembangkan senjata api yang hanya dapat dioperasikan oleh pemiliknya karena senjata api tersebut mendeteksi sidik jari seseorang. Saat ini Kloepfer sedang berusaha mencari pendanaan senilai US$ 1,5 juta untuk perusahaannya yang bernama Biofire Technologies.

Kylie Jenner, 19 Tahun

183px-Kylie_Jenner

Siapa yang tidak kenal dengan Kylie Jenner? Popularitasnya sebagai selebriti dunia membuat dirinya begitu dielu-elukan banyak anak muda. Bukan hanya karena kemunculannya di televisi sebagai artis, Kylie juga menggeluti dunia bisnis.

Dia merupakan founder dari Kylie Cosmetics yang menghadirkan solusi bagi para wanita yang ingin tampil lebih cantik dengan bantuan kosmetik. Saat ini, dia merupakan orang kedua dengan pendapatan tertinggi di keluarganya, dimana posisi pertama diduduki oleh Kim Kardashian.

Steven Ng, 24 Tahun

Steven Ng Elliot Havok

Steveng Ng adalah Founder dari Elliot Havok, sebuah brand fashion yang terkenal lewat jam tangan dan dompetnya. Steven patut mengisi daftar kali ini karena keberhasilannya dalam membangun bisnis setelah sebelumnya telah berhasil menjalankan 10 proyek lewat Kickstarter dari tahun 2012 dengan total modal usaha hingga US$ 1,5 juta.

Namun, klesuksesan terbesarnya adalah ketika berhasil mengumpulkan pendanaan hingga US$ 320 ribu untuk membangun brand Elliot Havok hingga sebesar sekarang.

Larry Gadea, 29 Tahun

Larry Gadea Envoy

Gadea yang lahir di Romania dan besar di Ottawa, Kanada, mulai membangun Envoy pada tahun 2013. Pada saat itu, dirinya memiliki misi menggantikan penggunaan kertas dan buku melalui aplikasi di iPad.

Aplikasi tersebut dapat mendeteksi jumlah pengunjung, foto pengunjung, jumlah orang yang ada di dalam gedung kantor dan sebagainya hanya lewat aplikasi. Lewat ide briliannya tersebut, Gadea berhasil mendapatkan pendanaan hingga US$ 16 juta.

Hany Rashwan, 26 Tahun

Pria asal Mesir ini berhasil membangun Ribbon di tahun 2012. Ribbon merupakan layanan social commerce pertama yang muncul di Twitter dan Facebook lewat “buy button”nya.

Setelah meninggalkan studinya di Columbia University dan berhasil membangun Payout.com yang bergerak di sektor keuangan, dia berhasil mencatatkan transaksi hingga US$ 50 juta dalam 1 tahun.

Mathilde Collin, 27 Tahun

Mathilde Collin Front

Wanita asal Paris, Collin, berhasil membangun sebuah aplikasi bernama Front pada 3 tahun lalu. Lewat aplikasinya tersebut, dirinya mendapatkan pendanaan hingga US$ 15 juta dari Social Capital, SofTech VC, hingga salah satu pendiri Path, David Morin.

Saat ini, aplikasi yang memiliki kegunaan menghubungkan pesan-pesan dari berbagai aplikasi seperti Facebook, messenger, twitter, dan SMS ke dalam suatu kotak masuk tersebut telah tumbuh dengan begitu pesat. Lebih dari 1.500 perusahaan membayar setidaknya US$ 16 hingga US$ 49 per user setiap bulannya kepada Front.

Sumber : Cekaja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here