Permudah Proses Rekrutmen Karyawan, Gadjian dan Urbanhire Lakukan Integrasi Layanan

0
222
Ikhtisar
  • Berkat kerja sama ini, perusahaan yang menggunakan Urbanhire bisa memasukkan data kandidat yang mereka terima secara otomatis ke dalam platform Gadjian
  • Kerja sama ini tidak bersifat eksklusif. Karena itu, kedua startup tersebut mempunyai kesempatan untuk melakukan integrasi serupa dengan startup atau perusahaan lain.

Pada tanggal 25 Oktober 2017 ini, dua startup tanah air yang sama-sama bergerak di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), yaitu Gadjian dan Urbanhire, mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kerja sama.

Gadjian sendiri merupakan layanan yang memungkinkan sebuah perusahaan untuk mengelola administrasi karyawan, mulai dari perhitungan gaji, pajak, dan kehadiran. Sedangkan Urbanhire adalah platform rekrutmen yang bisa memudahkan perusahaan untuk memasang lowongan di berbagai portal pencarian kerja, serta memantau jalannya proses rekrutmen dengan lebih efisien.

Berkat kerja sama ini, perusahaan yang menggunakan Urbanhire untuk melakukan perekrutan, bisa memasukkan data kandidat yang mereka terima secara otomatis ke dalam platform Gadjian. Hal ini diharapkan bisa membuat proses rekrutmen menjadi lebih efisien.

Kepada Tech in Asia Indonesia, perwakilan Gadjian menyatakan bahwa kerja sama ini tidak bersifat eksklusif. Karena itu, kedua startup tersebut mempunyai kesempatan untuk melakukan integrasi serupa dengan startup atau perusahaan lain.

Urbanhire Gadjian

Hingga saat ini, Gadjian mengaku telah melayani sekitar 2.500 perusahaan. Untuk mendukung perkembangannya, mereka pun bekerja sama dengan program Instant Office yang dibuat oleh perusahaan telekomunikasi Telkomsel, serta menghadirkan aplikasi presensi yang bernama Hadirr.

Berbagai langkah tersebut diharapkan bisa membantu mereka dalam bersaing dengan startup pengelolaan SDM lainnya di tanah air, seperti Talenta dan Sleekr.

read also

Tak jauh berbeda dengan Gadjian, Sleekr pun turut menggandeng startup lain untuk menghadirkan layanan yang lebih baik. Pada akhir Agustus 2017, mereka mengumumkan kerja sama dengan OnlinePajak, yang memungkinkan data kehadiran dan lembur pengguna Sleekr secara otomatis terhubung ke kantor pajak demi memenuhi kewajiban pelaporan Pajak Penghasilan (PPh) 21.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here