8 Cara Super Belajar Kuliah dengan Efektif – Part 2

0
1735

 

4. Review

Jika Anda merasa sangat sibuk bahkan tidak ada waktu untuk belajar, cobalah untuk luangkan waktu 30-40 menit saja dalam 24 jam waktu Anda, untuk mereview kembali materi kuliah. Kalau Anda malas review, kemungkinan besar akan lupa dengan materi kuliah pada hari tersebut. Pilihlah tempat yang menurut Anda nyaman, sehingga Anda bisa memanfaatkan waktu semaksimal mungkin.

5. Belajar Membaca Cepat

Jika Anda merasa sangat sibuk dan tidak punya waktu melakukan cara-cara belajar di atas, boleh jadi Anda belajar bagaimana cara membaca dengan cepat. Teknik membaca cepat ini sangat berguna bagi mahasiswa yang super sibuk. Dengan membaca cepat, mahasiswa akan belajar bagaimana memilah informasi yang penting dan tidak penting, bagaimana menguasai informasi dalam waktu yang cepat, serta bagaimana meningkatkan pemahaman. Sayangnya dengan teknik ini, mahasiswa tidak dapat menikmati membaca suatu informasi karena gerakan mata harus cepat dan tidak boleh membaca membatin. Tidak hanya itu, membaca cepat juga akan membuat mata mudah lelah dan bisa jadi Anda stress bila terlalu lama membaca cepat. Oleh karena itu, teknik ini cocok untuk Anda yang super sibuk, yang tak memiliki wkatu banyak.

Baca Juga “ Tips Rahasia Membuat Catatan Sekolah atau Kuliah dengan Super Efektif

6. Perhatikan Kondisi Lingkungan Belajar

Ketika Anda belajar, jangan lupa untuk memilih tempat yang pas untuk belajar. Jadi, Anda tidak akan membuang waktu yang lama hanya karena kondisi belajar yang tidak kondusif dan membuat lama untuk berkonsentrasi dan memahami materi. Perpustakaan bisa jadi tempat yang cocok untuk belajar. Namun karena alasan jam operasionalnya yang terbatas, Anda harus mencari tempat belajar lain yang sesuai untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here