8 Cara Super Belajar Kuliah dengan Efektif – Part 3

0
1697

 

7. Jangan Lupa Liburan

Menjadi mahasiswa super sibuk dengan segala aktivitas bukan berarti Anda harus belajar ataupun berkegiatan terus-menerus. Luangkan waktu untuk menenangkan pikiran sejenak. Liburanlah sesekali untuk menghilangkan kejenuhan. Agar ketika Anda kembali beraktivitas dan belajar, otak lebih gampang mencerna.

8. Ketika Menunggu Sempatkan Belajar

Karena kesibukan yang amat sangat padat, gunakanlah waktu menunggu Anda untuk belajar. Misalnya, Anda menggunakan angkutan umum untuk menuju kampus dan harus menunggu, gunakanlah waktu ini untuk membaca. Bisa sekadar membaca ringkasan yang sudah Anda buat atau membaca catatan materi terakhir. Pokoknya ketika ada kesempatan untuk membaca gunakalan waktu itu sebaik mungkin.

Belajar merupakan kewajiban yang memang harus dilakukan oleh setiap manusia, khususnya bagi para pelajar, termasuk mahasiswa. Sayangnya, kegiatan para mahasiswa yang seabrek, seperti kegiatan organisasi atau kerja sampingan, membuat mereka lupa belajar. Tulisan tentang cara belajar efektif untuk mahasiswa super sibuk ini diharapkan bisa membantu Anda yang merasa kekurangan waktu untuk belajar. Selamat Mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here