Tips Sukses Berbisnis Online ala Bos Bukalapak.com

0
182
tips bisnis bukalapak
tips bisnis bukalapak

Bisnis online berbasis e-commerce sudah banyak menjamur di Indonesia dengan berbagai penawaran menarik. Hal ini diakui Muhamad Fajrin Rasyid selaku Chief Financial Officer (CFO) Bukalapak.com.

Semakin banyak persaingan, semakin memberikan warna tersendiri bagi dunia e-commerce Indonesia. “Terlintas di pikiran saya pada waktu tahun 2010 itu adalah bagaimana menyediakan layanan e-commerce yang didalamnya juga ada jasa pembayaran sehingga menimbulkan keamanan dan kenyamanan konsumen. Sekaligus memberikan kesempatan kepada seluruh warga Indonesia tidak hanya untuk membeli tetapi juga berjualan” ungkap pria asal Karawang tersebut.

Dari situ terciptalah salah satu situs e-commerce terbesar di Indonesia saat ini, yaitu bukalapak.com. Rasyid memberikan beberapa tips bagi Anda yang ingin memulai bisnis e-commerce supaya bisa sesukses dirinya. Apa saja tips tersebut, yakni:

1. Maintenance situs

Pemeliharaan situs agar menjaganya tetap aktif dan banyak dikunjungi pelanggan menjadi sangat penting. Sebab ini bisa menjadi poin eksistensi website itu sendiri. Didalamnya penjual dan pembeli bisa secara langsung berinteraksi agar lebih akrab dan membuat pelanggan merasa nyaman.

2. Maintenance data

Maintenance data bisa menjadi sebuah tolak ukur akan tindakan atau strategi apa yang bisa diambil untuk meningkatkan selling point dari sebuah produk.

Maintenance data ini sangat penting karena berbinis online itu datanya harus lengkap. Contohnya berdasarkan riset kita bisa mengetahui bahwa orang lebih banyak berbelanja online ketika sedang bekerja dari jam 11 – 1 siang. Dari data ini kita bisa mengambil tindakan seperti kita mengirim email promosi kepada costumer antara jam 10 – 12 siang sehingga orang akan membaca dan ada keinginan untuk berbelanja saat itu juga” ujarnya.

 

Butuh Sewa Kantor Murah di Surabaya ?

Hubungi Mobile/Whatsapp : +62812 3026 5000 www.SewaKantorSurabaya.com

 

 

 

Mungkin ini yang anda cari :

tips bisnis online
tips sukses bisnis
tips memulai bisnis
tips bisnis sukses
tips memulai bisnis online
tips sukses bisnis online
tips bisnis pemula
tips bisnis online tanpa modal
bisnis tips
tips menjalankan bisnis online
tips menjalankan bisnis
tips bisnis online sukses
tips bisnis online shop
tips bisnis online bagi pemula
tips memulai bisnis online shop
tips sukses bisnis online shop
tips memulai bisnis fashion
tips bisnis surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here